7 Hal Ini Membuat Suami Tak Berpaling dari Anda!

tips agar suami tak berpaling
Pernahkah Anda menelisik jika sebenarnya ada hal-hal yang bersifat abstrak bisa tumbuh, berkembang, statis bahkan menurun? Salah satunya adalah Cinta. Pun, untuk pasangan yang sudah menikah sekalipun hal ini sering dialami.

Atau, bahkan Anda tidak pernah mengukurnya, jika cinta pada pasangan bisa fluktuatif, karena sudah menganggap ‘telah menjadi miliknya’, hingga tak ada sesuatu yang bisa dibenahi?

Hati-hati ya para Istri tentang hal satu ini. Jika tanpa disadari, sesuatu yang tampaknya baik-baik saja, karena Anda tidak pernah mempedulikannya bisa menjadi bumerang bagi kehidupan rumah tangga.

Di Era digital ini, semuanya bisa berubah dalah waktu yang cepat. Pun, dengan cinta pasangan. Hanya sekedar faktor kepercayaan dianggap cukup untuk melanggengkan hubungan yang bisa mudah ‘goyah’, karena pengaruh IPTEK saat ini.

Simak : Mengatasi Miskomunikasi Dengan Pasangan.

Bisakah hal ini sebagai satu-satunya penyelamat cinta abadi pasangan?

Ternyata tidak, bak sebuah tanaman, cinta harus dirawat dengan teliti, baik, bahkan penuh perjuangan setiap hari agar memperoleh ‘buah’ yang maksimal dan sempurna.

Untuk itulah, para istri diharapkan bisa menengok 7 cara istimewa yang bisa tumbuhkan cinta suami setiap  hari dan setiap saat.

7 hal tersebut adalah:

1. Dogma untuk Suami, jika Anda memang istimewa!

Salah satu alasan suami untuk tetap bertahan mencintai Anda, adalah Anda memang istimewa. Keistimewaan bukan didapat hanya secara fisik, namun lebih dari itu Anda memang sangat layak untuk mendapatkan cintanya!

Tunjukkan kebaikan, kesalehan, ke-multi-talenta-aan Anda, kepandaian mengurus rumahtangga dan kepiwaian Anda dalam menggiring banyak hati.

2. Jika Suami melepas Anda, itu kerugian yang sangat besar!

Mengapa? Karena tidak ada orang lain yang bisa mengerti kebutuhannya, kesedihannya, keterpuruknnya, kebisaan mengelola keuangan, bahkan Anda-lah pemegang kunci dari kehidupan rumah tangga. Hingga seolah kehidupan rumahtangga tidak bisa ‘berjalan tanpa Anda’.

Untuk itulah, peran Anda di rumahtangga memang kudu diperbesar, bukan berarti Anda sebagai penguasanya, karena suami-lah sebagai Sang kepala, namun sekali lagi Anda-lah kuncinya.

3. Posisikan Anda sebagai sebelah sayapnya untuk terbang!

Pernahkah Anda tahu, meski sudah berumahtangga berpuluh tahun, ternyata masih ada beberapa cita-cita suami yang belum terlaksana.

Sang istri, bukan hanya sekedar pendamping, karena salah satu fungsi yang penting untuk suami adalah istri ikut mewujudkan beberapa cita-cita suami yang tertunda.

Apakah Anda tidak terlalu menduga jika cita-cita itu sebenarnya membuat kehidupan Sang suami menjadi lebih ada tujuan hidup? Bantu suami untuk wujudkan banyak mimpinya untuk kesuksesan kariernya, kemudahan rezekinya atau sekedar kepuasan batiniahnya.

Ingat, Anda bukan hanya sekedar menemaninya, namun ikut menjadi fasilitatornya, membantu dengan pemikiran, tenaga, ide kreatif bahkan ikut mengelola cita-cita suami.

Percayalah, satu hal ini, akan membuat suami tak berpaling dari Anda!

4. Jangan hanya sekedar modal percaya, sapalah suami tiap hari di medsos!

Masih ber-WA dengan suami setiap hari meski pagi ketemu dan sore serta malam harinya bertemu dengannya? Mengapa tidak.

Tentu sapaan yang cerdas, masuk akal, menyenangkan dan mendekatkan hubungan suami istri.

Mengapa harus? Di Era Medsos yang sudah jadi gaya hidup, sapaan istri pada suami akan mengalihkan dari ketergantungan lebih banyak berbincang dengan teman lainnya di smartphone, apalagi teman wanita daripada dengan istrinya sendiri.

5. Beri Sentuhan Istimewa!

Percayakah Anda, jika semakin matang usia seseorang, ia lebih banyak membutuhkan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya?

Jawabannya iya.

Keyakinan jika ia masih diharapkan, dihormati, dipentingkan juga dicintai oleh pasangannya, sangat dibutuhkannya.

Ada acara sederhana untuk menunjukkan hal tersebut yakni dengan sentuhan istimewa, genggaman tangan setiap kali bertemu, dan pelukan yang lebih diperbanyak daripada saat lalu.

Baca juga: Sifat-sifat yang disukai suami.

6. Tunjukkan jika Anda paling bisa diajak komunikasi dan pecahkan masalah!

“Saya harus bicara dengan siapa lagi” , terkadang satu kalimat putus asa keluar dari mulut suami, saat hal terberat dalam kehidupannya menghampiri. Mengapa ia mencari oranglain, jika Andalah orang tertepat untuknya dalam memecahkan masalah.

Jadilah pendengar yang baik, minimal, kemudian jika ia meminta pendapat,  beri saran yang masuk akal dan nyatakan jika Anda berdiri disampingnya. Jangan suka menyalahkannya apalagi memojokkannya pada situasi yang rawan.

Dari sini suami akan mengerti jika peran Anda sangat signifikan sebagai juru damai hati.

7. Anda adalah Istri yang Cerdas namun bijak!

Lelaki sangat menyukai wanita yang cerdas, namun kecerdasannya bukan membuatnya jadi pribadi sok tahu, menguasai keluarga atau memonopoli segalanya.

Cerdas pikir, cerdas hati, cerdas mengendalikan rumahtangga, cerdas dalam menggiring anak-anak menjadi pribadi yang sholeh.

Suami, sangat suka keluarganya berprestasi, begitu pula dengan istrinya. Jika ia bisa berbuat banyak untuk kebaikan keluarga, mengelola kebisaannya dalam hal tertentu, semisal pandai kuliner, menjahit atau mendesain, bisnis, penggerak masyarakat yang diapresiasi banyak pihak tentu sangat berarti.

Hal itu menunjukkan Anda bukan wanita yang biasa saja di mata suami, karena Andalah kebanggaannya!

Dan… suami Anda akan jatuh cinta berulang kali.

loading...
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *