Kisah Lucu Rubrik Ah Tenane Solopos; “Pasrah Bongkokan”

Ini kisah lucu yang dimuat dalam Rubrik Ah Tenane Koran Lokal Solopos.

Kisah yang bertajuk “Pasrah Bongkokan”. Nama-nama pelaku sudah disesuaikan dengan tokoh-tokoh dalam rubrik tersebut.

Silakan disimak…!

PASRAH BONGKOKAN…

kisah-lucu-ah-tenane-pasrah

Karena melanggar lampu merah di wilayah Sleman Yogyakarta, Tom Gembus gugup bukan kepalang, karena Polisi Lalu Lintas memberhentikannya.

Mobil yang disopiri Tom Gembus ternyata milik Lady Cempluk adiknya yang duduk di belakangnya, sedang istrinya Nichole duduk di sebelahnya ikut cemas.

“Sudahlah mas Tom, kamu bergeser ke kiri, sedang aku tak pindah ke depan, sedang mbak Nichole pindahlah kebelakang..” atur Lady Cempluk mengatur siasat.

Bukannya kenapa, ia tahu Tom Gembus kakaknya itu tinggal di luar kota Yogya, hingga kalau urusan tilang jadi panjang. Apalagi SIM Tom Gembus jebul mati.

Makanya Cempluk berupaya cari strategi pura-puranya tadi pegang stir, karena sebenarnya ia juga punya SIM.

Tapi adegan perpindahan tempat duduk itu tak berjalan mulus, meski Tom Gembus bergeser tempat duduk dari posisi sopir ke kiri, sedang Lady Cempluk merengsak kedepan dengan melompati tempat duduk, tetap saja Nichole harus membuka pintu depan untuk pindah ke belakang.

Keadaan itu diperparah oleh Hand rem yang tidak diaktifkan padahal jalanan menurun. Alhasil mobil berjalan mundur saat mereka pating krusek, dan ternyata semua adegan itu disaksikan oleh Polisi Lalu-Lintas yang menghentikan mereka.

Saat sadar, Lady Cempluk berucap: “wes pasrah bongkokan wae ki..”

 

loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *