Ingin Kaya? Inilah Doa Nabi Sulaiman Sang Miliarder

doa agar dilimpahi kekayaan

Ingin kaya? Jika ditanya, banyak orang pasti menginginkan menjadi kaya raya dan makmur, meski sudah tahu jika untuk mendapatkan itu semua tak lain dengan bekerja keras atauapun tak sedikit yang mendapat warisan dari orangtuanya berupa kekayaan bendawi yang sangat banyak.

Namun, tidak disangkal banyak orang yang merasa sudah bekerja dan upaya dengan keras, namun hasilnya kurang maksimal. Ada satu hal lagi yang bisa ditempuh, yakni doa yang tidak putus kepada Allah, sedekah pada fakir miskin, beribadah yang diperbagus dan tentu memperbaiki akhlak.

Dalam sejarah, ada salah satu Nabi, yang memiliki kekayaan tumpah ruah karena mukzijat yang diberikan Allah kepadanya, bisa memerintahkan jin serta bisa bicara dengan para binatang atas kehendak Allah. Dengan kemampuannya itu, Nabi Sulaiman bisa memerintah jin untuk mengambil harta yang tertanam dalam bumi atau lautan! Subhanallah..

Ratu cantik dari kerajaan Saba, sangat terkesan pula dengan kemampuan dan kekayaan Nabi Sulaiman yang luarbiasa, yang dalam sebuah kisah dapat memerintahkan jin untuk memindahkan singgasana Ratu Saba ke istananya dalam hitungan detik dan dapat dilakukan dengan sempurna.

Hal demikian membuat sang ratu menjadi terpesona apalagi setelah melihat kemegahan kerajaan nabi Sulaiman yang tiada bandingnya. Yang paling spektakuler adalah dimana lantai kerajaannya mengalir air bak sebuah sungai hingga dengan tidak sadar Ratu Saba’ mengangkat gaunnya karena takut kakinya basah oleh air.

Kekayaan Raja Sulaiman berikut kemuliaan perilakunya, membuat Ratu Saba’ terkesan hingga negara pemuja matahari itupun akhirnya menyatakan diri sebagai pengikut Sulaiman dan menyembah hanya kepada Allah, dan akhirnya menjadi istri Nabi Sulaiman.

Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah lainnya dituangkan dalam surat Shod ayat 35 yang artinya:

Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. (QS Shaad: 35).

Kemuliaan akhlak Nabi Sulaiman akan tampak pada beberapa kisah yang sering kita dengar, diantaranya saat pasukan semut akan terinjak oleh rombongan Nabi Sulaiman yang akan lewat, maka terjadi suatu dialog yang tercantum dalam sebuat ayat:

Maka Dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) Perkataan semut itu. dan Dia berdoa: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (An-Naml ayat 19)

Dialog di atas menggambarkan betapa nabi Sulaiman memiliki tingkat akhlak yang sangat baik, walau ia dikaruniai beberapa mukzijat beliau tiada sombong, tetap rendah hati, dan selalu dalam kapasitas syukur dalam setiap kesempatan dan selalu mengerjakan amal soleh. Dan dialog tersebut juga merupakan sebuah doa yang bisa dibaca setelah shalat atau saat ada kesempatan oleh kaum muslim.

Meski demikian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pencari rizki setelah berusaha dan berdoa

Tidak semua Nabi mempunyai kondisi yang sama. Meski tentang keimanan, tidak diragukan lagi, namun untuk hal lain semisal kekayaan, mukjizat, kondisi umatnya, talentanya dan lain sebagainya mereka berbeda satu sama lain. Misalnya, Nabi Musa dengan mukjizat tongkat yang bisa membelah lautan, Nabi Harun, sang Orator sejati, Nabi Yunus yang menyesali saat masuk perut ikan, Nabi Ayub dengan ketabahan yang luar biasa, Nabi Muhammad SAW sang enterprenuer dan mempunyai kemuliaan tinggi, juga Nabi Sulaiman yang memiliki kekayaan yang tumpah ruah.

Banyak orang mempertanyakan mengapa Nabi Sulaiman bisa memperoleh kekayaan yang luar biasa? lalu Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah itu apa? memang kisah Nabi Sulaiman memang fenomenal. Allah memberikan mukjizat kepadanya sesuatu yang tak biasa. bisa berbicara dengan segala jenis hewan, juga bisa memerintahkan jin. untuk ukuran manusia hal ini luar biasa, karenanya ia bisa mengutus jin untuk mengambil kekayaan didasar lautan atau tanah atas ijin Allah.

Salah satu Doa nabi sulaiman untuk kekayaan yang melimpah ruah, saat beliau berdialog dengan pasukan semut yang hampir terinjak oleh kuda dan rombongan Nabi Sulaiman as, adalah:

1. Tidak pernah melupakan nikmat yang diberi Allah dan selalu menyukurinya. apabila kufur nikmat akan seperti Qarun yang di dilaknat Allah.

2. Meski doa selalu terlantun, upaya dan usaha keras juga menentukan kesuksesan

3. Jangan sesekali menyekutukan Allah dengan perbuatan syirik, untuk memperoleh kekayaan dengan cara yang tidak wajar, dengan bantuan jin dan syetan, karena balasannya adalah neraka

Semoga manfaat.

loading...
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *